Kamis, 09 April 2015

Indahnya Berwisata Ke Pulau Tidung

Indahnya Berwisata Ke Pulau Tidung - Rindu pasir putih dan laut bening? Jika Anda warga DKI atau sedang berkunjung ke Jakarta, Pulau Tidung bisa jadi pilhan Anda. Pulau Tidung adalah salah satu pulau berpenghuni di kawasan Kepulauan Seribu. 

Banyak objek wisata yang dapat anda nikamti di pulau seribu ini dan tentunya cocok untuk keluarga, rombongan, maupun individu. Harga wisata yang murah  juga cocok untuk wisatawan dengan bujet minim. Intinya pulau tidung ini adalah tempat wisata yang merakyat, sehingga cocok untuk semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa ataupun wiraswasta.
Transportasi 
Akses favorit menuju Pulau Tidung melalui daratan Jakarta adalah melalui Muara Angke. Anda dapat memilih alat transportasi di sana mulai dari kapal-kapal kayu bermotor hingga kapal kayu berlantai dua.
Kapal ini berangkat sekitar pukul enam pagi. Harga sekali jalan adalah tiga puluh tiga ribu. Kapal kembali kurang lebih sekitar pukul dua siang. Selain itu, Anda bisa pergi ke Tidung melalui mariana Ancol dengan KM Kerapu. Harga tiket tiga puluh tiga ribu belum termasuk tiket masuk Ancol. Jika Anda tinggal di Tangerang, Anda bisa melalui Rawasaban dengan harga tiket kapal hanya delapan belas ribu.

Waktu Tempuh  
Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam waktu dua jam. Persiapkanlah bekal minuman selama di kapal. Selain itu, minum juga obat anti  mabuk.

Penginapan 
Jika masalah penginapan jangan berharap Anda menginap di hotel bintang lima. Di Pulau Tidung, semua penginapan dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Sebagian besar adalah homestay atau rumah singgah disulap menjadi penginapan. Beberapa penduduk juga membangun penginapan khusus, tentunya terpisah dari rumah mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan memiliki fasilitas AC dan kamar mandi, selain itu, di dalamnya dilengkapi dengan televisi. Per kamar dapat memuat antara 4-8 dewasa. Penginapan selalu penuh pada akhir minggu. Karena itu, Anda harus memesannya jauh-jauh hari.

Jangan Hafalkan Nama Jalan Ya
karena di Pulau Tidung tidak memakai nama Jalan. Jadi jika Anda menginap di rumah penduduk, hapalkan nomor RT dan nomor rumahnya. Jalan-jalannya kecil dan kotak-kotak ibarat labirin. Cara terbaik agar Anda tidak nyasar saat mencari jalan pulang ke penginapan adalah dengan memfoto petunjuk rumah atau apapun yang Anda temukan di perjalanan. Bisa juga dengan memfoto rumah tempat Anda menginap. Jadi, jika Anda kesasar, Anda bisa bertanya pada penduduk setempat sambil menunjukkan foto tersebut.

Tempat Makan 
Anda tak perlu takut kelaparan di Pulau Tidung, karena banyak warung di Pulau ini. Warung-warung bahkan buka sejak pagi untuk melayani tamu sarapan. Wisata kuliner juga bisa Anda temukan di sepanjang Pulau Tidung Besar menuju Jembatan Cinta. Deretan warung siap memanjakan lidah dan perut Anda. Harganya pun sangat terjangkau.

ATM 
Bawalah uang tunai  lebih. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Bisa jadi terjadi badai atau Anda tertinggal kapal sehingga harus menginap lebih lama. Karena di Pulau Tidung tidak tersedia ATM.

Sinyal 
sangat bagus di Pulau Tidung untuk supplier telekomunikasi tertentu. Bahkan akses internet, Di Pulau Tidung juga terdapat warung internet.

Oleh-Oleh 
Beragam oleh-oleh bisa Anda dapatkan di Pulau Tidung. Sebut saja manisan rumput laut, manisan buah ceremai, keripik sukun, dan asinan cumi-cumi. Anda juga bisa membeli aneka kerajinan tangan dari kerang sebagai oleh-oleh.
Sepeda dan Becak 
Berkeliling pulau bisa dengan naik sepeda. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp limabelas ribu untuk sewa sepeda. Bisa juga dengan becak bermotor dengan biaya mulailima ribu. Di akhir pekant, sewa sepeda sangat laku. Karena itu, pastikan saat Anda sampai di pulau, Anda langsung mencari tempat sewa sepeda. Jika tidak, siap-siap gigit jari karena kehabisan sepeda.

Bagaimana tertarik bukan? untuk anda yang tertarik dan berniat berwisata ke pulau tidung, silahkan hubungi kami penyedia paket wiasa pulau tidung murah dengan mengklik ----> paket pulau tidung untuk menikmati Indahnya Berwisata Ke Pulau Tidung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar